Pentingnya Peran Marketplace Dalam Meningkatkan Awareness Dari PT Intermesindo Raya

Ilham Hadi Putra, Muhammad (2021) Pentingnya Peran Marketplace Dalam Meningkatkan Awareness Dari PT Intermesindo Raya. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam rangka memiliki wawasan baru yang belum pernah dialami sebelumnya, penulis memilih PT Intermesindo Raya sebagai tempat melaksanakan praktik kerja magang pada divisi digital marketing dan marketing communication untuk mendapatkan pengalaman secara langsung serta memaksimalkan potensi yang dimiliki. Penulis diberikan tanggung jawab untuk mengelola situs marketplace, membuat surat penawaran ke customer dan juga menyiapkan scripwriting untuk video profil perusahaan. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis mendapat banyak pengalaman baru salah satunya adalah mempersiapkan surat penawaran yang detail dan akurat dan mempelajari bahasa asing, yaitu Mandarin. Dalam mengelola situs marketplace, penulis mempelajari strategi dalam menyusun wording yang baik untuk suatu produk, cara merespon potential buyers dan pembelajaran bahasa Mandarin dari katalog produk yang diberikan. Pada pembuatan surat penawaran, penulis mempelajari cara menyusun surat penawaran yang detail dan sesuai target. Pekerjaan berikutnya yaitu pembuatan scripwriting, penulis belajar banyak tentang cara pembuatan video yang dapat menampung informasi ­ informasi yang tepat dalam waktu yang singkat, seperti pembuatan alur cerita dari awal sampai akhir, sudut pengambilan gambar, dan pemilihan background music.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital marketing, marketing communication, PT Intermesindo Raya
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:01
Last Modified: 22 Jun 2023 07:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17862

Actions (login required)

View Item View Item