Pengaruh Online Personal Branding dalam Instagram Feed @Jeromepolin terhadap Brand Attitude Followers dengan Keputusan Pembelian Buku Mantappu Jiwa sebagai Variabel Intervening

Wijaya, Deborah (2021) Pengaruh Online Personal Branding dalam Instagram Feed @Jeromepolin terhadap Brand Attitude Followers dengan Keputusan Pembelian Buku Mantappu Jiwa sebagai Variabel Intervening. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (476kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Online personal branding adalah salah satu strategi pemasaran yang digunakan untuk mengatasi persaingan bisnis. Hal itu dilakukan oleh Jerome Polin sebagai salah satu influencer di Indonesia yang concern dengan pendidikan. Ia menulis buku berjudul Mantappu Jiwa dan mencoba menjual buku tersebut melalui aktivitas online personal branding di Instagram feed. Harapannya adalah terbentuk brand attitude followers terhadap Jerome melalui buku tersebut. Penelitian ini membahas pengaruh dan besarnya online personal branding terhadap brand attitude followers melalui keputusan pembelian buku Mantappu Jiwa dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian menggunakan konsep online personal branding dari Frischmann (2014), brand attitude oleh Schiffman, Kanuk, & Hansen (2012), dan keputusan pembelian dari Kotler & Keller (2012). Survei disebar kepada 250 responden dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan dari online personal branding kepada brand attitude sebesar 27,7%. Namun, melalui keputusan pembelian menjadi 51,1% yang berarti pengaruh lebih besar jika melewati variabel intervening.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Online personal branding, Brand Attitude, Keputusan Pembelian, Jerome Polin, Buku Mantappu Jiwa, dan Instagram
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:46
Last Modified: 13 May 2023 05:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17885

Actions (login required)

View Item View Item