Analisis Strategi Event Management Indonesia International Motor Show 2021 dari Offline ke Hybrid dalam Mempertahankan Pengunjung

Tri Putri Ab, Intanisa (2021) Analisis Strategi Event Management Indonesia International Motor Show 2021 dari Offline ke Hybrid dalam Mempertahankan Pengunjung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (430kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (124kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena ketertarikan pada proses perubahan event management yang dilakukan oleh pihak penyelenggara event Indonesia International Motor Show 2021 dalam mempertahankan pengunjung. Seperti diketahui event tersebut sudah diselenggarakan sejak 2015 hingga saat ini. Peneliti melakukan analisis event management dari Goldblatt (2014) yang menjelaskan tentang lima tahapan membentuk sebuah event di antaranya adalah riset, desain, rencana, kordinasi, dan evaluasi. Saat Covid-19 melanda seluruh dunia, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Event Management Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dari offline ke hybrid dalam mempertahankan pengunjung. Peneliti menggunakan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan focused interview bersama tiga partisipan, observasi langsung, dan pengumpulan dokumen terkait. Kesimpulan pada penelitian ini menjelaskan bahwa event IIMS melakukan perencanaan event Management sesuai dengan lima tahapan proses event management menurut Goldblatt (2014) serta strategi komunikasi pemasaran, walaupun event yang diselenggarakan mengalami sedikit kekurangan dalam tahap coordination namun, masih dapat diselesaikan serta event tetap berjalan sesuai rundown. Dari lima tahapan menurut Goldblatt (2014) yang telah direalisasikan oleh PT Dyandra Promosindo terkait brand event IIMS, bahwa sudah cukup ideal karena sesuai dengan SOP mereka ketika menjalankan event management selama awal hingga akhir event IIMS diselenggarakan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Event Management, Indonesia International Motor Show
Subjects: 300 Social Sciences > 320 Political science > 327 International relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:54
Last Modified: 12 May 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17912

Actions (login required)

View Item View Item