Strategi Komunikasi Internal Perusahaan BUMN dalam Sosialisasi Core Value di Masa Pandemi (Studi pada Sosialisasi AKHLAK pada PP Energi)

Putri, Anastasia Larasati (2021) Strategi Komunikasi Internal Perusahaan BUMN dalam Sosialisasi Core Value di Masa Pandemi (Studi pada Sosialisasi AKHLAK pada PP Energi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (153kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dengan kebijakan yang diberikan oleh kementerian BUMN, seluruh perusahaan badan usaha milik negara atau BUMN wajib merubah core value menjadi satu yakni, AKHLAK. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi sosialisasi budaya perusahaan PP Energi menghadapi perubahan core value menjadi AKHLAK ditengah pandemi COVID-19. Konsep-konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah efektivitas komunikasi internal menurut Riel & Fombrun (2007). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dengan data dari 3 narasumber. Hasil dari penelitian ini bahwa PP Energi sudah sejalan dengan prinsip efektivitas internal komunikasi yakni structure formal; komunikasi yang dilakukan dari atas ke bawah, flow; menggunakan media yang cepat dan mudah untuk penyampaian pesan, content; pengemasan pesan yang padat dan jelas, dan climate; menciptakan iklim kerja yang suportif terhadap karyawan dengan partisipasi dan keterbukaan. Dengan menjalankan prinsip-prinsip ini, PP Energi mensosialisasikan dengan sukses AKHLAK dengan melakukan strategi culture reminding dan pemutaran video poin- poin AKHLAK.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Core Value, Budaya organisasi, Internal Communication, Change Management, Komunikasi Internal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Oct 2022 03:14
Last Modified: 02 May 2023 02:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17927

Actions (login required)

View Item View Item