Anggasta, Giovani (2021) Pengaruh Konten Promosi Tiktok @Bittersweetbynajla Terhadap Minat Beli di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
TikTok sebagai media sosial utama Bittersweetbynajla digunakan untuk memperkenalkan kepada publik mengenai bisnis kuliner mereka khususnya di masa pandemi COVID-19. Akun TikTok @bittersweetbynajla juga memberikan informasi mengenai promo dan juga penawaran produk lainnya untuk menarik minat beli konsumen. Konten promosi menurut Handley et al (2010) adalah sesuatu yang diciptakan atau di bagikan oleh individu maupun organisasi untuk menceritakan kisah mereka seperti sebuah percakapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh apakah terdapat pengaruh konten promosi tiktok @bittersweetbynajla terhadap minat beli. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 400 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan konten promosi tiktok @bittersweetbynajla terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 89.4%, terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konten promosi, minat beli, bittersweetbynajla |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 08:53 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 02:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17931 |
Actions (login required)
View Item |