Perancangan Permainan Kartu “TERSTRUKTUR” untuk Pelajar SMA

Vialitta Hernanda, Audrey (2021) Perancangan Permainan Kartu “TERSTRUKTUR” untuk Pelajar SMA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (138kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (576kB)

Abstract

Pelajaran Kimia merupakan salah satu pelajaran yang terdapat pada kumpulan pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Hidrokarbon merupakan salah satu topik dasar yang diajarkan kepada pelajar Sekolah Menengah Akhir (SMA) namun walaupun 68 dari 100 murid menyatakan kesukaan dalam pelajaran kimia, 45 menyatakan kesulitan dalam belajar dan 28 menyatakan bahwa Hidrokarbon merupakan topik yang sulit. Berdasarkan riset yang dilakukan, salah satu alasan mengapa topik ini sulit untuk dipelajari adalah karena kurangnya praktikum di sekolah dan kesulitan para pelajar dalam membayangkan teori hidrokarbon di dunia nyata. Oleh karena itu, melalui tugas akhir ini penulis memutuskan untuk merancang media informasi pembelajaran hidrokarbon untuk pelajar SMA. Penulis akan menggunakan dua metode penelitian, yaitu kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif akan dilakukan dengan melakukan pembagian survei online dan kualitatif dengan wawancara dan studi literasi. Hasil dari tugas akhir ini adalah media pembelajaran Hidrokarbon berbentuk card game yang membahas tentang Alkana, Alkena, dan Alkuna. Hasil penelitian dan rancangan penulis diharapkan dapat membantu pelajar SMP dalam mempelajari dan memahami pelajaran Kimia, terutama hidrokarbon.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pelajaran Kimia, Ilmu Pengetahuan Alam, Permainan Kartu
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Oct 2022 01:50
Last Modified: 18 Oct 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17981

Actions (login required)

View Item View Item