Analisi Faktor-faktor yang Mmempengaruhi Purchase Intention terhadap Sustainable Footwear: Telaah pada Brand Sepatu Pijakbumi

Safira, Nada (2021) Analisi Faktor-faktor yang Mmempengaruhi Purchase Intention terhadap Sustainable Footwear: Telaah pada Brand Sepatu Pijakbumi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (53kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia merupakan salah satu pemicu utama yang dapat mendorong perkembangan industri fashion sepatu di Indonesia. Peluang dalam bisnis sepatu ini membuat pelaku bisnis berlomba- lomba untuk melakukan inovasi pada produknya. Pijakbumi menawarkan peluang baru dalam industri sepatu yang diproduksi dengan metode berkelanjutan untuk menggantikan sepatu konvensional lainnya untuk perlindungan lingkungan dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan. Meski sepatu yang ramah lingkungan ini merupakan inovasi yang menarik, ternyata Pijakbumi sendiri memiliki tantangan dalam mendapatkan pelanggan baru. Hal ini diduga karena masih banyak orang yang meragukan manfaat dari menggunakan sepatu yang ramah terhadap lingkungan. Selain itu, perhatian kesadaran masyarakat Indonesia terhadap lingkungan dan kesehatan yang masih tergolong rendah, harga produk ramah lingkungan yang masih cukup mahal membuat para pebisnis yang menghasilkan produk ramah lingkungan seperti Pijakbumi memiliki tantangan untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 196 responden yang kemudian diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjective norms, perceived behavioral control, dan consumer lifestyle orientation berpengaruh positif terhadap purchase intention to sustainable footwear pada produk sepatu Pijakbumi. Sedangkan, attitude dan past purchase behavior tidak memiliki pengaruh signifikan. .

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: attitude, subjective norms, perceived behavioral control, past purchase behavior, consumer lifestyle orientation, purchase intention, sustainable fashion, sustainable footwear
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Oct 2022 02:56
Last Modified: 28 Jun 2023 06:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18001

Actions (login required)

View Item View Item