Pengaruh Green Packaging Aqua LIFE Terhadap Minat Beli Dimediasi Sikap Pro-3R

Purbaningrum, Elisabet Anisa Gita (2021) Pengaruh Green Packaging Aqua LIFE Terhadap Minat Beli Dimediasi Sikap Pro-3R. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (875kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Saat ini korporasi atau perusahaan mulai mengembangkan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan. Hal ini dipicu oleh semakin meningkatnya isu lingkungan di Indonesia, salah satunya sampah plastik. Konsumen juga semakin selektif dalam memilih produk-produk untuk dikonsumsi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh program program #BijakBerplastik Danone Aqua, yang dalam pelaksanaan programnya menawarkan inovasi botol kemasan 100% daur ulang. Sebagai acuan teori digunakan Theory Planned Behaviour yang menjelaskan faktor Sikap dalam mempengaruhi sikap konsumen dalam menerima informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah warga DKI Jakarta berusia 21 - 44 tahun sebanyak 347 responden yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan hipotesis diuji dengan uji analisis jalur menggunakan model SEM. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sikap 3R tidak mampu memediasi pengaruh Green Packaging terhadap Minat Beli konsumen Aqua. Pengaruh langsung yang dihasilkan Green Packaging terhadap Minat Beli sebesar 78% serta Green Packaging terhadap Sikap 3R sebesar 69%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kemasan Hijau, Minat beli, Sikap terhadap 3R, SEM, Aqua LIFE
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:00
Last Modified: 02 May 2023 02:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18003

Actions (login required)

View Item View Item