Pengaruh Daya Tarik Pesan Instagram @driveinsenja terhadap Pengambilan Keputusan Menonton

Julyanti, Dwitasari (2021) Pengaruh Daya Tarik Pesan Instagram @driveinsenja terhadap Pengambilan Keputusan Menonton. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (338kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (103kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (977kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik pesan terhadap pengambilan keputusan. Pada penelitian ini, variabel daya tarik pesan berfokus pada pesan yang disampaikan oleh Drive-In Senja melalui Instagram, berupa pesan kognitif, afektif, dan konatif. Daya tarik pesan Instagram @driveinsenja selalu mengangkat pesan bahwa di masa pandemi ini masih bisa menikmati nonton di luar, tetapi tetap aman. Teori yang digunakan adalah teori difusi inovasi, dalam kaitannya penelitian ini lebih menekankan pada sisi tahap persuasi. Bagaimana pesan mengenai adanya suatu inovasi baru dapat terdistribusi melalui media Instagram. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @driveinsenja dengan mengambil sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 300 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online dan dianalisis dengan uji regresi linear sederhana untuk uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh daya tarik pesan Instagram @driveinsenja terhadap pengambilan keputusan menonton dengan nilai sebesar 47.6%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Daya Tarik Pesan, Bioskop Drive-In, Pengambilan Keputusan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:19
Last Modified: 27 Apr 2023 03:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18013

Actions (login required)

View Item View Item