Bentuk Penggunaan dan Kepuasan Pelanggan Generasi Y Email Newsletter "5.45" Media Asumsi

Revadias, Angelica (2021) Bentuk Penggunaan dan Kepuasan Pelanggan Generasi Y Email Newsletter "5.45" Media Asumsi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (425kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dengan hadirnya media online dan karakteristiknya yang mampu menyajikan informasi dengan cepat menimbulkan adanya ledakan informasi, sehingga beberapa media dan pekerja media menggunakan email newsletter untuk memproduksi informasi yang berfokus pada pembaca. Email newsletter sendiri merupakan jenis email yang digunakan untuk memberi informasi kepada audiens tentang berita, kiat, atau pembaruan terbaru tentang produk atau perusahaan. Dalam media, email newsletter digunakan untuk mendistribusikan berita suatu perusahaan media. Salah satu media di Indonesia yang kembali menggunakan email newsletter, adalah Asumsi dengan "5.45". Penelitian ini berusaha meneliti dan mengevaluasi penggunaan dan kepuasan atau ketidakpuasan generasi Y terhadap produk berita yang dihasilkan oleh Asumsi melalui email newsletter "5.45". Penelitian ini menggunakan teori uses & gratifications dengan metode penelitian studi kasus oleh Yin. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara semiterstuktur dan observasi terhadap berita-berita email newsletter 5.45. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelanggan menggunakan email newsletter atas dasar motif informasi dan motif hiburan dalam bentuk kelengkapa informasi, aksesibilitas, penulisan berita yang serupa dengan penulisan berita di koran, dan pengunaan bahasa yang ringan. Selain itu kepuasaan didapatkan dalam bentuk pengemasan konten yang singkat, padat, dan jelas, rasa terwakili, penggunaan bahasa, visual, dan sudut pandang yang dibawa oleh Asumsi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: email newsletter, asumsi, generasi milenial, uses & gratifications
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Oct 2022 08:23
Last Modified: 19 Jun 2023 08:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18044

Actions (login required)

View Item View Item