Rancang Bangun Aplikasi Toko Furniture Berbasis Android (Studi Kasus Risky Furniture)

Rossi Kurniawan Julianto, Bagus (2021) Rancang Bangun Aplikasi Toko Furniture Berbasis Android (Studi Kasus Risky Furniture). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB)

Abstract

Kepedulian pasar global terhadap produksi mebel di Indonesia dapat dilihat dari upaya negara-negara penghasil mesin produksi mebel yang terus meningkatkan daya saing mebel dalam negeri.Namun kini, dengan adanya kecanggihan teknologi komputer, semua keterbatasan sarana, jarak, dan waktu transaksi dapat teratasi dengan mudah yaitu melalui teknologi internet secara e-commerce. Dengan adanya perkembangan persaingan antar perusahaan sejenis seperti di atas, maka untuk dapat mengimbanginya salah satu cara yaitu Risky Furniture harus memanfaatkan teknologi internet dengan cara membangun aplikasi yang dapat melayani pemesanan produk secara online dari penjualan furniture menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis. Permasalahan yang terjadi saat ini, yaitu banyak toko furniture yang belum memiliki teknologi aplikasi tersebut dan juga para pembeli masih melakukan prosedur-prosedur seperti pembelian barang, pemesanan dalam jumlah banyak, pengukuran atau penyesuaian terhadap produk, maka dari itu dibutuhkan suatu teknologi aplikasi berbasis android yang dapat digunakan untuk mempermudah peroses bisnis Risky Furniture. Seperti aplikasi lain yang di kembangkan project ini menggunakan metode Prototype sebagai landasan dari penulisan dalam pembuatan aplikasi adroid, aplikasi ini juga memiliki beberapa manfaat, salah satunya adalah dengan mengutamakan kemudahaan dalam aplikasi dan kemampuan yang tinggi. Aplikasi ini juga akan didukung API, database, MySQL sebagai penyimpanan data para customer yang terdaftar maupun keterangan stock barang yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-Commerce, Prototype, Application Programming Interface (API)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Oct 2022 09:08
Last Modified: 03 Aug 2023 01:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18121

Actions (login required)

View Item View Item