Analisis Pengaruh Value of Interest, Social Value dan Economic Value terhadap Intention to Apply pada Perusahaan E-Commerce Tokopedia telaah pada Jobseekers Generasi Milenial di Jabodetabek

Priscillia, Katherine (2021) Analisis Pengaruh Value of Interest, Social Value dan Economic Value terhadap Intention to Apply pada Perusahaan E-Commerce Tokopedia telaah pada Jobseekers Generasi Milenial di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (274kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (618kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Tokopedia yang berdiri pada tahun 2009 dan sekarang Tokopedia bertansformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh di Asia Tenggara. Bukan hanya Tokopedia saja tetapi E-Commerce dari luar Indoneisa masuk dan menjadi besar Namanya yaitu Shopee. Shopee merupakan E-Commerce asal Singapura yang berdiri pada bulan Desember tahun 2015. Karena muncul nya Shopee, Tokopedia berhasil digeser menjadi nomor dua pada kuartal I sampai IV ditahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan menganalisi hubungan Value Interest, Social Value dan Economic Value terhadap Intention to Apply pada perusahaan E-Commerce Tokopedia: telaah pada jobsekeers generasi milenial di Jabodetabek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan metode non-probability sampling dengan kategori snowball sampling dan judgemental sampling. Penelitian ini memperoleh data dengan cara menyebarkan kuesioner online kepada 110 jobseekers generasi Milenial Jabodetabek. Hasil data yang diperoleh, di olah menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa value interest memiliki hubungan positif dengan intention to apply dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2.390 > 1.659, social value memiliki hubungan positif dengan intention apply dengan nilai thitung > ttabelsebesar 4.569 > 1.659, dan juga economic value memiliki hubungan positif dengan intention to apply dengan nilai thitung > ttabel sebesar 3.930 > 1.659.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Intention to apply, Value interest, Social value dan Economic value
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Nov 2021 23:50
Last Modified: 28 Jun 2023 03:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18287

Actions (login required)

View Item View Item