Devi, Samana (2020) MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE MELALUI PERBAIKAN KONTEN POST INSTAGRAM Kasus Pada Bumi Bambini Children Center. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (450kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (250kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Penulis melaksanakan kerja praktik magang di Bumi Bambini Children Center, yang merupakan sekolah untuk PAUD dan TK. Menyadari bahwa minimnya kualitas konten dan konsistensi dari Instagramnya, maka Bumi Bambini membutuhkan bantuan penulis sebagai social media intern untuk me-manage dan mengatur instagramnya agar bisa meningkatkan engagement rate dari instagram tersebut. Dalam mengatasi masalah tersebut, penulis menargetkan untuk membuat instagram Bumi Bambini menjadi lebih baik dan konsisten baik dalam sisi konten maupun desain, sehingga dapat menarik engagement dari followers-nya. Dari strategi tersebut, konten dan desain instagram Bumi Bambini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun nilai engagement rate Bumi Bambini tidak mencapai target, yaitu hanya sebesar 1,56%. Namun sudah lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitornya. Melalui praktik kerja magang yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa kerja magang dapat melatih mental dan kesiapan dalam bekerja di dunia nyata, minat audiens merupakan dasar untuk mengelola akun instagram bisnis, dan juga perbaikan konten, desain, copywriting, dan jadwal posting memiliki pengaruh nyata dalam meningkatkan engagement rate.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 03:36 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 07:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18342 |
Actions (login required)
View Item |