Rancang bangun aplikasi permainan edukasi berbasis virtual reality menggunakan google cardboard

Stephen, Fransiscus and Gunawan, Dennis and Hansun, Seng (2016) Rancang bangun aplikasi permainan edukasi berbasis virtual reality menggunakan google cardboard. Jurnal SISFO : Inspirasi Profesional Sistem Informasi, 5 (5).

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Berbagai bidang dalam kehidupan manusia telah sangat dibantu dengan keberadaan teknologi, terlebih teknologi komputer. Virtual reality merupakan suatu cara baru untuk menjelajahi dunia virtual. Dengan virtual reality, pengguna seakan-akan masuk ke lingkungan baru dalam dunia virtual. Luasnya dunia virtual dapat memberikan banyak peluang untuk menghasilkan beragam cara untuk belajar.“Robot Run” adalah permainan edukasi dengan genre endless run dalam virtual reality yang dibuat dalam penelitian ini. Penelitian ini membahas mengenai cara merancang dan membangun aplikasi permainan edukasi" Robot Run" berbasis virtual reality menggunakan Google cardboard sebagai alat bantu penerapan virtual reality. Aplikasi telah berhasil dibuat dan diuji ke 30 responden untuk mengetahui tingkat kepuasan responden terhadap aplikasi yang telah dibuat. Hasil analisis data engatakan bahwa para responsen puas dengan aplikasi yang telah dibuat dengan persentase kepuasan pengguna sebesar 81, 37%.

Item Type: Article
Keywords: Virtual Reality,Unity,endless run,game edukasi,Google cardboard
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Sep 2021 01:11
Last Modified: 22 Apr 2022 07:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18442

Actions (login required)

View Item View Item