Perancangan kampanye sosial jakarta free plastic

Martinez, Martinez (2013) Perancangan kampanye sosial jakarta free plastic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (696kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB)

Abstract

Plastik merupakan barang yang dapat dengan mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Kita sudah tidak asing lagi dengan benda ini, karena hampir setiap orang menggunakan kantong plastik dalam kegiatan sehari-hari. Dibalik kegunaannya, ternyata kantong plastik berbahaya karena baru dapat diurai secara sempurna selama 500-1000 tahun, sehingga akan menimbulkan polusi dan merusak kesuburan tanah. Karena itu penulis ingin merancang sebuah kampanye sosial yang bertujuan untuk mengurangi jumlah pemakaian kantong plastik. Pada tugas akhir ini penulis membahas bagaimana merancang sebuah kampanye sosial yang bertujuan menginformasikan dampak positif apabila audiens tidak menggunakan kantong plastik. Audiens pada kampanye sosial ini adalah ibu rumah tangga golongan menengah ke atas. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, penulis melakukan riset tentang hal-hal yang berhubungan dengan topik. Setelah itu penulis melakukan brainstorming untuk pendekatan visual, membuat konsep karya, lalu membuat karya beserta aplikasinya. Karya utama yang penulis buat adalah sebuah iklan yang akan ditempatkan pada majalah wanita. Penulis berharap dengan dirancangnya kampanye ini, target audiens akan sadar tentang bahaya sampah plastik dan dapat bertindak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Aug 2017 07:58
Last Modified: 26 Jan 2023 01:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1885

Actions (login required)

View Item View Item