Gracia, Michelle (2013) Perancangan Environment 3D dalam Animasi 2D “Break Zone”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Environment dan objek-objek yang berada di dalamnya adalah unsur penting yang ada dalam sebuah media bercerita, misalnya film dan novel. Dimana dengan penggambaran environment dan objek yang baik, maka akan mendukung dalam memberikan gambaran suatu cerita. Dalam pembuatan sebuah film, diperlukan pendefinisian environment secara tepat dan teliti agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima oleh penonton dengan baik. Dalam laporan ini, penulis akan membahas mengenai proses perancangan environment dalam animasi. Penulis akan mencoba menggabungkan teknologi modeling objek 3D, kedalam sebuah animasi pendek 2D. Animasi yang dimaksud adalah animasi yang berjudul “Break Zone”. Animasi ini berdurasi sekitar 7 menit. Genre yang diangkat dalam pembuatan environment cerita ini adalah science fiction. Oleh karena itu, dibutuhkan studi secara mendalam dari berbagai media yang ada untuk menemukan ciri khas dan konsep desain yang menggambarkan sebuah environment yang bergenre science fiction yang sesuai dengan cerita animasi “Break Zone”.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Aug 2017 06:38 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 03:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1894 |
Actions (login required)
View Item |