Motif Konsumsi Berita Video di Facebook Page 20Detik (Survei terhadap Khalayak di DKI Jakarta)

Christoperh, Joseph (2022) Motif Konsumsi Berita Video di Facebook Page 20Detik (Survei terhadap Khalayak di DKI Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Jurnalisme selalu berkembang dari media, gaya dan platform yang digunakan.. Kebiasaan audiens dan platform yang digunakan serta perubahan format berita favorit menjadi alasan media untuk berinovasi. Media sosial Facebook menjadi platform yang paling sering digunakan orang untuk melihat berita videojuga menjadi konten jurnalistik favorit hingga saat ini setelah kemunculan AJ+ pada tahun 2015. 20Detik adalah media online yang berada di bawah Detik.com yang paling mendekati AJ+. Konten berita 20 Detik adalah konten video jurnalistik dengan durasi dibawah dua menit dengan penambahan teks, logo dan branding serta tanpa disertai voice over. Oleh sebab itu, penelitian ini ingin melihat bagaimana motif konsumsi berita video di facebook page 20Detik. Khalayak DKI Jakarta dipilih sebagai populasi karena provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi dengan tingkat penetrasi internet tertinggi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Agar dapat menjawab pertanyaan penelitian, metode yang digunakan adalah survei dengan teknik purposive sampling. Masalah penelitian akan dijawab dengan teori Uses and Gratifications dan konsep Motivasi Konsumsi Berita yang khusus digunakan untuk meneliti media baru agar dapat menjelaskan secara lebih dalam terkait motif konsumsi berita konten jurnalistik pada suatu media baru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Motif Konsumsi Berita Video, 20Detik, DKI Jakarta, Facebook Motif Konsumsi Berita..., Joseph Christhoper, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Nov 2022 06:53
Last Modified: 17 Apr 2023 01:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19855

Actions (login required)

View Item View Item