Vabiola Yanli, Monica (2022) Analisis Kesuksesan Testing Aplikasi Moodle pada Sekolah SD Citra Berkat dengan Menggunakan Metode DeLone dan McLean. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Munculnya pandemic Covid-19 membuat perubahan yang cukup signifikan terhadap kegiatan masyarakat, baik itu dari segi pendidikan, sosial, ekonomi dan pariwisata. Hal ini membuat pemerintah mengeluarkan beberapa peraturan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Segi pendidikan dikeluarkan peraturan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah atau secara online. Maka dari itu semua intansi pendidikan harus menerapkan teknologi dalam proses belajar mengajar, seperti yang di lakukan Sekolah SD Citra Berkat dengan menggunakan e-learning sebagai media pembelajaran bagi siswa dan penyampaian materi pembelajaran bagi guru. Namun terlepas dari semua itu pasti tetap ada kendala yang dirasakan oleh pengguna. Seperti sulitnya penggunaan aplikasi MOODLE karena penggunaan e-learning merupakan hal yang baru bagi beberapa instansi Pendidikan. Tujuan penelitian ini dilakukan demi mengukur tingkat kesuksesan aplikasi MOODLE sebagai e-learning dengan cara melakukan observasi pada objek peneltian dan juga menyebarkan kuesioner secara online demi mengetahui sudut pandang pengguna. Betuk kuesioner yang disebar yaitu Likert Scale untuk mengukur skor keberhasilan aplikasi MOODLE.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | DeLone, McLean, E-learning, MOODLE, SD Citra Berkat viii Kesuksesan Aplikasi Moodle, Monica Vabiola Yanli, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 08:31 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 03:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19869 |
Actions (login required)
View Item |