Penerapan Aspek Paralinguistik pada Voiceover Karakter Ibu dalam Video Iklan PT Aku Pintar Indonesia

Nathaniel, Nicholas (2021) Penerapan Aspek Paralinguistik pada Voiceover Karakter Ibu dalam Video Iklan PT Aku Pintar Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (154kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (301kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB)

Abstract

Skripsi ini berisi tentang perancangan voiceover untuk video iklan brand Aku Pintar. PT Aku Pintar Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan dan memiliki aplikasi untuk membantu para pelajar agar dapat menemukan minat dan bakatnya. Lewat video iklan yang dibuat, perusahaan ingin menyuarakan tagar #masadepanmu berharga. Dalam penelitian ini, penulis berperan sebagai sound designer. Penulis merancang voiceover yang mengacu pada video iklan Ruangguru sebagai referensi. Sebagai sound designer, Penulis akan membahas bagaimana aspek paralinguistik dapat diterapkan pada voiceover karakter Ibu. Karakter Ibu dirancang berdasarkan archetype caregiver yang memiliki sifat ramah dan rendah hati. Komponen dari aspek paralinguistik yang digunakan adalah tempo dan intonasi. Kehadiran voiceover dalam video iklan dapat memberikan informasi mengenai cerita dan karakter kepada penonton.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: sound design, video iklan, PT Aku Pintar Indonesia, voiceover, paralinguistik
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:54
Last Modified: 05 Oct 2023 01:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19957

Actions (login required)

View Item View Item