Pengaruh Green Content Marketing terhadap Green Product Awareness Love Beauty and Planet (Studi pada Hashtag #SmallActsOfLove)

Putri Widjaja, Daniella (2022) Pengaruh Green Content Marketing terhadap Green Product Awareness Love Beauty and Planet (Studi pada Hashtag #SmallActsOfLove). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (547kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (367kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tak dapat dipungkiri bahwa sampah di dunia sudah melebihi jumlah ikan di laut Indonesia, dan terdapat juga banyak limbah-limbah yang mencemari lingkungan. Sehingga penting untuk menciptakan kesadaran maysarakat dalam produk hijau untuk melestarikan lingkungan. Maka dari itu, beberapa perusahaan kecantikan mulai berinovasi untuk menerapkan green marketing dalam kegiatan pemasaranya, seperti salah satu produk kecantikan yang ramah lingkungan di Indonesia, LoveBeauty&Planet yang ikut berkontribusi dalam menciptakan kesadaran masyarakat akan sebuah produk kecantikan yang ramah lingkungan melalui hashtag #SmallActsOfLove. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dengan metode survey dengan menyebarkan kuisioner ke 316 orang responden dengan populasi pada followers Instagram @lovebeautyplanet_id yang pernah melihat hashtag #SmallActsofLove. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa green marketing pada hashtag #SmallActsOfLove berpengaruh terhadap green product awareness Love Beuaty and Planet sebesae 24,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran Hijau, Konten Marketing, Kesadaran Produk Hijau, Love Beauty and Planet, Pemasaran Hijau viviiii Pengaruh Green Marketing...,Daniella Putri (UMN)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Nov 2022 03:55
Last Modified: 02 May 2023 03:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19968

Actions (login required)

View Item View Item