Proses Produksi Konten Fashion dengan Model Bisnis Homeless Media Infokala

Syafira, Arneta (2021) Proses Produksi Konten Fashion dengan Model Bisnis Homeless Media Infokala. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pandemi tidak menghalangi masyarakat berbelanja produk fashion dan beauty. Menurut data dari Katadata Insight Center pada 2021 produk penjualan busana dan kecantikan tetap menduduki peringkat teratas dalam pola berbelanja masyarakat. Salah satu sumber utama untuk mendapatkan informasi tren terbaru adalah melalui media sosial. Perkembangan teknologi menjadikan media sosial sebagai wadah untuk memberikan dan mendapatkan konten audio-visual sesuai dengan minat penggunanya. Menurut laporan Sensor Tower pada juli 2021 TikTok telah mencapai tiga miliar unduhan di seluruh dunia dan menjadi media sosial popular sejak pandemi. Skripsi berbasis karya ini akan mencoba menerapkan konsep homeless media dan konten magazine show di aplikasi TikTok yang diberi nama Infokala. Karya ini merupakan karya audio-visual dengan jenis multimedia storytelling yang berfokus pada topik fashion dan beauty. Hasilnya berupa konten video vertikal berdurasi singkat yang dibagi menjadi lima segmen. Topik dibuat berdasarkan prediksi tren, isu, serta tren fashion dan beauty yang sering menjadi pembicaraan di TikTok yang dikemas lebih terstruktur, kredibel dan menarik. Tujuannya untuk mencoba membuat kemasan karya jurnalistik dengan memanfaatkan media sosial yang sudah ada dan diharapkan dapat menjadi media yang informatif dan edukatif mengenai fashion dan beauty untuk masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: TikTok, Homeless Media, Innovation & Development Based Project vii Proses Produksi Konten..., Arneta Syafira, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Oct 2022 07:01
Last Modified: 21 Jun 2023 00:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19980

Actions (login required)

View Item View Item