Perancangan Media Promosi Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang

Felix Dharmawan, Glenn (2022) Perancangan Media Promosi Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (708kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)

Abstract

Taman Wisata Alam Punti Kayu merupakan kawasan hutan pinus dalam kota yang terletak pada Kota Palembang, Sumatera Selatan. Lokasi hutan di tengah kota ini memiliki peranan penting dalam menjaga keasrian Kota Palembang sebagai paru- paru Kota. Selain itu, Taman Wisata Alam Punti Kayu memiliki potensi yang sangat besar karena lokasi, suasana, dan fasilitas rekreasi yang ditawarkan bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Palembang. Beragam aspek yang ditawarkan bagi masyarakat seperti fasilitas rekreasi, edukasi, serta paparan flora dan fauna dipelihara. Penulisan ini berangkat dari masalah penurunan jumlah pengunjung yang diakibatkan adanya pandemi COVID- 19. Ditemukan bahwa selam ini, media promosi yang dilaksanakan oleh Taman Wisata Alam Punti Kayu yang masih tergolong rendah. Maka, penulis mengambil langkah untuk melakukan perancangan media promosi yang lebih inovatif, dengan harapan bisa memberikan pengaruh pada branding destination yang dimiliki oleh Taman Wisata Alam Punti Kayu dan menggunakan metode media promosi berasas metode AISAS. Dalam mengupayakan penulisan dan perancangan yang lebih mendalam, penulis melakukan metode pengumpulan data dengan metode mix research methods, yang dilaksanakan melalui wawancara, observasi, serta survei melalui penyebaran kuesioner kepada sebagian masyarakat Palembang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Taman Wisata Alam Punti Kayu, Promosi, Branding Destination vi Perancangan Promosi Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Glenn Felix Dharmawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Nov 2022 08:45
Last Modified: 08 Sep 2023 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19991

Actions (login required)

View Item View Item