Peran Colorist dalam Membangun Suasana Intim Antara Ibu dan Anak di Video Campaign PT. Aku Pintar

Puisetya, Kenvin (2021) Peran Colorist dalam Membangun Suasana Intim Antara Ibu dan Anak di Video Campaign PT. Aku Pintar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (149kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (276kB)

Abstract

Skripsi ini dibuat untuk tugas akhir sebagai syarat kelulusan. Penulis dalam tugas akhir ini berperan sebagai video editor dan colorist yang memiliki tugas untuk membangun mood dan look subtle yang dapat menggambarkan suasana intim antara ibu dan anak dengan menggunakan color grading. Penulis menggunakan konsep suasana intim keluarga dengan menggunakan mood dan look subtle pada proses color grading video campaign PT. Aku Pintar Indonesia. Oleh karena itu, penulis akan membahas bagaimana proses dalam membangun suasana intim antara ibu dan anak dengan menggunakan color grading. Pembahasan skripsi ini akan menggunakan metode penelitian deskriptif naratif dengan pendekatan kualitatif dimana penulis akan mendeskripsikan hal-hal yang apa saja yang penulis terapkan dalam membangun suasana intim antara ibu dan anak di video campaign PT. Aku Pintar. Penulis menggunakan tiga tahapan dalam proses color grading yang meliputi basic correction, chroma, masking dan HSL Secondary. Tahapan-tahapan tersebut yang kemudian membantu penulis dalam menciptakan mood dan look subtle sehingga dapat membangun suasana intim antara ibu dan anak. Penggunaan warna analogus seperti yang didominasi dengan warm color, coklat kemerahan, tidak terlalu intensif, dapat mengajak penonton untuk memahami suasana yang ada pada scene tertentu. Penggunaan highlight yang blown out serta shadow yang soft juga turut membantu dalam proses membangun suasana intim antara ibu dan anak. Sehingga penerapan teknik color grading tersebut dapat sesuai dengan acuan referensi yang diberikan oleh sutradara.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Color Grading, Mood Subtle, Colorist, Editor
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts > 745.7 Decorative Coloring
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:12
Last Modified: 06 Oct 2023 00:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19995

Actions (login required)

View Item View Item