Tifani Sisilia, Gabriela (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continued Intention to Use Streaming Video on Demand: Telaah pada Pengguna MAXstream di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Teknologi informasi dan komunikasi saat ini terus berkembang sehingga jumlah pengguna internet dalam memanfaatkan teknologi semakin meningkat. Keadaan di seluruh dunia sedang mengalami wabah COVID-19 dengan melakukan aktivitas di rumah memanfaatkan salah satu dampak dari teknologi yakni entertainment. Salah satu contoh dibidang entertainment yakni bagian layanan streaming dengan komsumsi yang cukup tinggi dan digemari oleh masyarakat Indonesia. MAXstream merupakan bagian dari salah satu layanan video on demand di Indonesia dibangun oleh pihak Telkomsel. MAXstream bekerja sama dengan beberapa layanan streaming salah satunya HBO Go dapat memudahkan pengguna serta menerapkan tanpa adanya iklan. Namun demikian durasi menonton MAXstream sedikit yakni 132 menit. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui Convenience value, Monetary value, Emotional value berpengaruh positif terhadap perceived value. Effort expectancy, Performance expectance berpengaruh positif terhadap personal innovativenes. Perceived value, personal innovativeness, Perceived enjoyment, Perceived risk, addiction berpengaruh positif terhadap continued intention to use telaah pada aplikasi MAXstream. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengolah data menggunakan Structural Equation Model melalui software SPSS versi 25 dan LISREL versi 8.8. Dengan mengumpulkan lebih dari 186 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Convenience value, Monetary value, dan emotional value memiliki pengaruh positif terhadap perceived value. Effort expectancy, Performance expectancy memiliki pengaruh positif terhadap personal innovativeness. Perceived value dan perceived risk tidak memiliki pengaruh terhadap continued intention to use. Personal innovativeness, Perceived enjoyment dan addiction memiliki pengaruh positif terhadap continued intention to use.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Convenience value, Monetary value, emotional value, Perceived value, effort expectancy, Performance expectancy, personal innovativeness, Perceived enjoyment, perceived risk, addiction, continued intention to use. iii Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continued Intention to Use Streaming Video on Demand: Telaah Pada Pengguna MAXstream di Indonesia, Gabriela Tifani Sisilia, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 01:57 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 06:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20041 |
Actions (login required)
View Item |