Strategi Social Media Marketing dalam Pembentukan Awareness Platform Social Commerce Avana Indonesia

Christie, Jennifer (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Pembentukan Awareness Platform Social Commerce Avana Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (351kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (654kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB)

Abstract

Kemunculan media sosial telah mengubah transaksi dagang di internet (e- commerce) menjadi transaksi dagang di media sosial (social commerce). Dalam beberapa tahun terakhir, social commerce telah menjadi fenomena bisnis yang berkembang pesat. Namun di Indonesia sendiri, istilah social commerce masih asing didengar oleh masyarakat. Banyak perusahaan yang menjadikan media sosial sebagai sarana untuk menciptakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merek atau produk. AVANA Indonesia sebagai platform social commerce menggunakan Instagram dalam pembentukkan kesadarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi social media marketing yang digunakan AVANA Indonesia dalam membentuk brand awareness sebagai platform social commerce. Penelitian ini menggunakan konsep social media strategy wheel dari Breakenridge dan social media marketing dari Clow dan Baack. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif dan sifat penelitian deskriptif serta paradigma post-positivisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AVANA Indonesia berhasil membentuk kesadaran terhadap platform social commerce di Instagram dengan menjalankan strategi pemasaran Instagram, melalui proses penelitian audit dan penemuan, merancang strategi konten dan komunikasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: strategi media sosial, perdagangan sosial, kesadaran merek, social commerce vii Strategi Social Media..., Jennifer Christie, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Nov 2022 03:06
Last Modified: 17 Apr 2023 01:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20046

Actions (login required)

View Item View Item