Analisis Strategi Influencer Marketing pada Program Affiliate Marketing dalam Mengembangkan Volume Penjualan Friendchised

August, Evan (2022) Analisis Strategi Influencer Marketing pada Program Affiliate Marketing dalam Mengembangkan Volume Penjualan Friendchised. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (325kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (168kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi memaksa kegiatan pemasaran dilakukan secara digital, terutama melalui media sosial. Kini, kegiatan pemasaran digital seringkali menggunakan media sosial Tiktok yang tengah naik daun. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh Friendchised, Friendchised sendiri merupakan salah satu startup yang bergerak dalam bidang marketplace waralaba. Dibandingkan hanya untuk menyebarkan konten, tetapi untuk menjalankan program affiliate marketing lewat influencer marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesuksesan strategi influencer marketing pada program affiliate marketing Friendchised. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penggunaan strategi affiliate marketing dengan influencer marketing yang dijalankan oleh Friendchised ini berdampak positif terhadap tingkat penjualan bahkan tingkat kesadaran merek dengan biaya yang cenderung minim.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: affiliate marketing, influencer marketing, mediasosial, pemasaran digital. r vii Analisis Strategi Influencer, Evan August, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Nov 2022 07:46
Last Modified: 15 Apr 2023 05:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20071

Actions (login required)

View Item View Item