August, Evan (2022) Analisis Strategi Influencer Marketing pada Program Affiliate Marketing dalam Mengembangkan Volume Penjualan Friendchised. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan teknologi memaksa kegiatan pemasaran dilakukan secara digital, terutama melalui media sosial. Kini, kegiatan pemasaran digital seringkali menggunakan media sosial Tiktok yang tengah naik daun. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh Friendchised, Friendchised sendiri merupakan salah satu startup yang bergerak dalam bidang marketplace waralaba. Dibandingkan hanya untuk menyebarkan konten, tetapi untuk menjalankan program affiliate marketing lewat influencer marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesuksesan strategi influencer marketing pada program affiliate marketing Friendchised. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penggunaan strategi affiliate marketing dengan influencer marketing yang dijalankan oleh Friendchised ini berdampak positif terhadap tingkat penjualan bahkan tingkat kesadaran merek dengan biaya yang cenderung minim.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | affiliate marketing, influencer marketing, mediasosial, pemasaran digital. r vii Analisis Strategi Influencer, Evan August, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 07:46 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20071 |
Actions (login required)
View Item |