Perancangan Media Promosi Let’s Adopt! Indonesia

Emilia Clarissa Thenoch, Emilia Clarissa Thenoch (2022) Perancangan Media Promosi Let’s Adopt! Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (591kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Let's Adopt! Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan hidup hewan domestik di Indonesia lewat program-program sterilisasi bersubsidi, TNR atau Trap-Neuter-Return, rescue, dan edukasi yang sejalan dengan visi para donatur yang memiliki minat di bidang perlindungan hewan juga. Namun sayangnya, mayoritas masyarakat belum pernah mendengar dan mengenal program dan organisasi Let's Adopt! Indonesia, sehingga donasi yang diterima belum maksimal untuk mendorong kesuksesan program-programnya. Selain itu, mayoritas donatur hanya mengenal program rescue sebagai upaya perlindungan hewan, padahal Let's Adopt! Indonesia menawarkan banyak varian program lainnya yang turut berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup hewan domestik seperti anjing dan kucing di Indonesia. Oleh sebab itu, penulis merancang media promosi untuk mengkomunikasikan keunikan dari organisasi dan program-program Let's Adopt! Indonesia untuk meningkatkan awareness dan menaikkan minat donatur. Dalam proses penelitian, penulis mengumpulkan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi referensi, yang kemudian dikembangkan ke dalam bentuk desain visual dengan metode perancangan Robin Landa yang mencakup tahapan orientasi, strategi, ide, desain, dan produksi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Let's Adopt! Indonesia, promosi, donasi vii Perancangan Media Promosi Let's Adopt! Indonesia, Emilia Clarissa Thenoch,Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2022 06:29
Last Modified: 05 Sep 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20157

Actions (login required)

View Item View Item