Perancangan Brand Identity Bless Cosmetics

Prawirodihardjo, Sharon (2022) Perancangan Brand Identity Bless Cosmetics. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Bless cosmetics merupakan brand kecantikan yang didirikan oleh dr Utama Bakti pada tahun 1992, keunikan dari brand ini adalah mereka memiliki berbagai varian produk yang dikhususkan untuk jenis-jenis kulit: kulit sensitif, kering, berminyak, acne hingga kulit aging. Diluar dari variasi yang dimiliki, mereka selalu mengutamakan kesehatan kulit dalam setiap produknya maka Bless Cosmetics mengandalkan teknologi yang modern agar dapat terus melakukan product development. Namun sayangnya, identitas Bless Cosmetics yang belum pernah ada perubahan signifikan sejak pertama kali berdiri 29 tahun yang lalu kini membuat brand ini dipersepsikan sebagai brand kecantikan yang tidak up-to-date dan kuno. Maka dari itu, identitas brand ini perlu diperbaharui agar dapat merubah persepsi para target audience, yakni melalui peremajaan identitas Bless Cosmetics. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian gabungan yang berupa wawancara, Focus Group Discussion, kuesioner, studi eksisting dan studi referensi. Peremajaan brand identity ini diharapkan dapat memberi wajah yang lebih segar untuk brand Bless Cosmetics dan membantu menguatkan eksistensi brand dalam industry kecantikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bless Cosmetics, kosmetik, wanita muda, peremajaan identitas vii Perancangan Brand Identity..., Sharon Prawirodihardjo, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2022 06:45
Last Modified: 06 Oct 2023 00:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20160

Actions (login required)

View Item View Item