Perancangan Kampanye Stop "Harga Teman"

Vincentius Christian, Vincentius Christian (2022) Perancangan Kampanye Stop "Harga Teman". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (622kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (297kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (394kB)

Abstract

Memiliki teman atau kerabat dengan usaha maupun keahlian tertentu memang sangat menguntungkan. Contohnya seperti kerabat yang memiliki sebuah usaha butik, pengusaha kue, maupun kerabat yang merupakan seorang desainer grafis. Hal tersebut dapat lebih mempermudah kita untuk mendapatkan barang atau jasa dengan kualitas terpercaya. Terlebih lagi jika kita diberikan potongan harga sebagai bentuk hubungan kekerabatan. Perlu digarisbawahi bahwa fenomena tersebut benar adanya dan sering terjadi di masyarakat. Istilah umum yang dikenal masyarakat terkait fenomena tersebut adalah "harga teman". Konteks harga teman pada kampanye ini difokuskan ke dalam bidang desain grafis, yang artinya penurunan harga jual suatu desain yang disebabkan oleh hubungan antara sang desainer dan kerabatnya. Fenomena ini sering dianggap cukup merugikan untuk sebagian desainer. Sayangnya, tidak semua orang memiliki keberanian untuk menyuarakan penolakan harga teman bagi kerabatnya. Maka dari itu, ide awal dari penulisan karya ilmiah ini adalah guna menyuarakan bahwa segala penentuan dan pertimbangan harga ada dalam kendali sang desainer. Diharapkan kampanye ini dapat meningkatkan pengetahuan desainer ketika dihadapkan dengan penawaran harga teman.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Harga, desain grafis, kerabat vi Perancangan Kampanye Stop..., Vincentius Christian, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2022 09:07
Last Modified: 18 Oct 2023 00:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20176

Actions (login required)

View Item View Item