Perancangan Kampanye Sosial Mendorong Kesetaraan Upah bagi Perempuan di Kantor Wilayah Jakarta oleh We Lead

Haryanto, Jeanny Claudia (2022) Perancangan Kampanye Sosial Mendorong Kesetaraan Upah bagi Perempuan di Kantor Wilayah Jakarta oleh We Lead. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (353kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Diskriminasi terhadap perempuan bukan lah hal yang asing bagi Indonesia. Praktik diskriminasi perempuan ini seakan sudah terbentuk sejak dahulu yang didasari budaya patriarki. Terutama pada sektor pekerjaan, perempuan yang bekerja selalu dipandang sebelah mata dan dinomor duakan. Hal tersebut mengakibatkan perempuan menjadi tidak dapat berkembang dan berpeluang dalam meningkatkan mutu bangsa. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah kampanye sosial mendorong kesetaraan uoah bagi perempuan di kantor wilayah Jakarta. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui wawancara dengan tiga narasumber, melakukan kuesioner kepada 120 dan 104 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Kemudian penulis juga melakukan studi eksisting atau observasi kepada iklan-iklan yang pernah dipublikasi oleh lembaga, iklan-iklan isu diskriminasi perempuan dalam dunia kerja yang beredar dan dikonsumsi oleh masyarakat, juga observasi berita dan kasus yang membahas melalui kacamata korban diskriminasi perempuan dalam dunia kerja. Maka dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperlukan adanya kampanye sosial yang bertujuan untuk mendorong kesetaraan upah bagi perempuan di kantor, sehingga perempuan mendapatkan upah yang setara dengan laki-laki sesuai dengan profesi dan ahlinya tanpa adanya perbedaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kesetaraan upah, Pegawai Kantoran, Kampanye Sosial. vii Perancangan Kampanye Sosial Mendorong Kesetaraan Upah bagi Perempuan di Kantor wilayah DKI Jakarta oleh We Lead, Jeanny Claudia Haryanto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:44
Last Modified: 13 Sep 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20196

Actions (login required)

View Item View Item