Perancangan UI/UX Aplikasi Mindfulness untuk Mahasiswa Usia 18-25 tahun

Winata, Jesslyn (2022) Perancangan UI/UX Aplikasi Mindfulness untuk Mahasiswa Usia 18-25 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada era digital yang dipenuhi ditraksi dari berbagai media, mindfulness adalah salah satu solusi yang dihadirkan dalam "penyakit manusia modern". Beberapa diantaranya ada burn out, kecemasan, stress, sulit berkonsentrasi dan fokus hingga menghambat kemajuan akademik. Praktik mindfulness telah terbukti melalui beberapa riset studi lain memiliki dampak terhadap kesehatan, performa kognitif bagi kebutuhan pelajar mahasiswa. Oleh karena itu solusi yang ditawarkan dalam permasalahan ini adalah perancangan media informasi tentang tata cara meditasi mindfulness yang informatif dan menarik berupa aplikasi pada ponsel cerdas. Dalam Perancangan ini digunakan metode penelitian hybrid kuantitatif dan kualitatif, dan metode perancangan pada user experience dari Garret (2011). Melalui perancangan ini, didapati kesimpulan bahwa masyarakat akan memiliki minat terhadap informasi mindfulness tersebut apabila disajikan dalam media informasi yang menarik baik secara tampilan maupun kenyamanan penggunaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: distraksi digital, mindfulness, media informasi interaktif, tampilan antarmuka, aplikasi, ui/ux vi Perancangan UI/UX Aplikasi Mindfulness untuk Mahasiswa umur 18-25 tahun
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Nov 2022 07:28
Last Modified: 20 Oct 2023 00:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20211

Actions (login required)

View Item View Item