Perancangan Kampanye Sosial mengenai Sustainable Beauty untuk Remaja

Wahyuningsih, Selvya (2022) Perancangan Kampanye Sosial mengenai Sustainable Beauty untuk Remaja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB)

Abstract

Kecantikan berkelanjutan merupakan prinsip berkelanjutan pada produk kecantikan yang aman bagi pengguna dan juga lingkungan. Prinsip ini mengatur gaya hidup beauty enthuasist untuk bijak dalam konsumsi produk, sehingga dapat meminimalisir dampak buruk yang disebabkan produk kecantikan. Masyarakat Indonesia mendukung program apapun yang mengenai keberlanjutan, karena mereka mengetahui dampak postif yang diberikan untuk masa depan. Tetapi masyarakat belum bergerak untuk menanggulangi permasalahan yang ada, sehingga dibutuhkan kampanye sosial untuk mengajak menerapkan sustainable beauty di kehidupan sehari-hari. Perancangan kampanye ditargetkan kepada remaja perempuan dengan usia 17-24 tahun. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dengan eco-beauty influencer dan merek Yagi Natural sebagai perwakilan merek kecantikan yang ramah lingkungan. Selain itu, dilakukan juga kuesioner, studi literatur, studi eksisting, dan studi pustaka. Penulis menggunakan metode perancangan kampanya oleh Antar Venus dan strategi kampanye AISAS. Hasil perancangan menggunakan media online dan offline.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Produk kecantikan, Kecantikan berkelanjutan, Remaja vii Perancangan Kampanye Sosial..., Selvya Wahyuningsih, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2022 07:17
Last Modified: 18 Oct 2023 00:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20291

Actions (login required)

View Item View Item