Winiratih, Ardisa (2016) Pengaruh iklan televisi dan event sponsorship terhadap brand image bakmi mewah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Iklan merupakan salah satu cara atau metode promosi yang paling dikenal dan banyak dibahas oleh masyarakat. Iklan digunakan untuk memperkenalkan sebuah produk dan jasa yang dimiliki oleh suatu perusahaan kepada masyarakat melalui sebuah media, berupa media cetak, media elektronik, atau media online. Bakmi Mewah merupakan produk pertama di Indonesia yang dikeluarkan oleh PT. Mayora. Dimana, produk ini menyajikan mie instan yang disajikan dengan daging dan jamur asli. Oleh karena itu, produk ini mempromosikan melalui iklan televisi untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Tidak hanya iklan televisi, media promosi lain yang digunakan oleh Bakmi Mewah adalah event sponsorship. Event sponsorship merupakan kegiatan pemasaran yang dilakukan Bakmi Mewah dengan melakukan hubungan kerja sama dengan suatu event untuk membantu mempromosikan Bakmi Mewah. Kedua kegiatan promosi ini, tentunya bertujuan untuk menciptakan brand image dari produk Bakmi Mewah. Karena hal tersebut, maka dalam penelitian ini akan dibahas mengenai seberapa besar pengaruh iklan televisi dan event sponsorship terhadap brand image Bakmi Mewah. Metode yang digunakan adalah eksplanatif survei. Data dari penelitian akan diolah dengan menggunakan SPSS Version 22.0 for Windows.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 03:40 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 03:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/203 |
Actions (login required)
View Item |