Perancangan Buku Ilustrasi Stimulasi Keterampilan Sosial di Era Daring untuk Anak Usia 5 - 11 Tahun

Kwa, Jennifer (2022) Perancangan Buku Ilustrasi Stimulasi Keterampilan Sosial di Era Daring untuk Anak Usia 5 - 11 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)

Abstract

Keterampilan sosial adalah kemampuan manusia dalam menilai situasi sosial dan menginterpretasikan tindakan yang paling sesuai dengan tepat. Keterampilan sosial pada umumnya sudah mulai dipelajari dari usia sedini mungkin, sehingga anak dapat memahami emosi, pikiran, dan perilakunya sendiri. Sayangnya, pandemi yang masih berlangsung di Indonesia mengharuskan masyarakat melaksanakan berbagai macam kegiatan secara daring, tak terkecuali kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran jarak jauh berdampak pada terbatasnya ruang interaksi sosial anak. Di era daring, peran orang tua menjadi pegangan utama anak dalam mempelajari keterampilan sosial. Namun, tidak semua orang tua memahami cara yang tepat untuk mengajarkan hal tersebut kepada anaknya. Akibatnya kekhawatiran orang tua mengenai perkembangan sosial anak ke depannya pun meningkat. Media yang mendukung orang tua dalam menstimulasi keterampilan sosial anak juga masih minim. Maka penulis meneliti dan merancang buku ilustrasi stimulasi keterampilan sosial di era daring untuk anak usia 5 ­ 11 tahun untuk Tugas Akhir.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: buku ilustrasi, keterampilan sosial, era daring vii Perancangan Buku Ilustrasi..., Jennifer Anjanette Kwa, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Oct 2023 00:51
Last Modified: 02 Oct 2023 00:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20300

Actions (login required)

View Item View Item