Perancangan Media Promosi Wisata Pulau Sangiang di Kabupaten Serang

Nurlita, Adis (2022) Perancangan Media Promosi Wisata Pulau Sangiang di Kabupaten Serang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (243kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB)

Abstract

Pulau Sangiang merupakan taman wisata alam berlokasi di Desa Cikoneng, Kabupaten Serang yang menawarkan destinasi wisata menarik sebagai tempat rekreasi untuk melepas penat. Taman wisata ini memiliki kekayaan ekosistem darat maupun lautnya dan keberagaman daya tarik obyek wisata. Dalam satu kawasan terdapat beberapa jenis wisata yaitu wisata alam, bahari, dan budaya. Pulau Sangiang ini memiliki pemandangan obyek wisata yang indah seperti hutan mangrove yang terbentang di pesisir pulau, panorama pantai pasir putih, dan keberagaman biota laut. Namun sayangnya, dikarenakan minimnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh pihak wisata Pulau Sangiang, membuat kurangnya awareness masyarakat mengenai wisata yang ada di Pulau Sangiang dan sepinya kunjungan wisatawan. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam perancangan ini ialah dengan melakukan wawancara, observasi, kuesioner, studi eksisting, dan studi referensi. Sedangkan untuk metode perancangan menggunakan Advertising Design: Generating and Designing Creative Ideas Across Media dari Robin Landa. Solusi atas permasalahan ini yaitu membuat website sebagai media utama dan beberapa media sekunder lainnya sebagai media promosi wisata Pulau Sangiang dengan menggunakan strategi AISAS agar dapat menjangkau target secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: promosi, Pulau Sangiang, wisata alam, ekowisata vii Perancangan Media Promosi Wisata Pulau Sangiang di Kabupaten Serang, Adis Nurlita, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Dec 2022 06:21
Last Modified: 05 Oct 2023 00:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20352

Actions (login required)

View Item View Item