Julia Veronica, Tasya (2022) Perancangan Buku tentang Cara Mendampingi Anak Generasi Z untuk Orang Tua. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Mendominasinya anak generasi Z saat ini menjadi fokus penting yang harus diperhatikan. Mulai dari karakteristiknya hingga cara didiknya. Anak generasi Z lahir disaat teknologi sedang berkembang pesat yang membuat anak generasi Z hidup berdampingan dengan teknologi. Karena adanya perbedaan zaman ini lah membuat beberapa para orang tua mengalami kesalahan dalam mendidik anak generasi Z. Hal ini harus segera diperbaiki agar Negara kita memiliki generasi yang baik secara mental dan pendidikan agar dapat menjadi generasi yang bisa memajukan bangsa. Berdasarkan kuisioner yang telah disebarkan kepada anak generasi Z, Focus Group Discussion (FGD) yang telah dilakukan bersama beberapa anak generasi Z mengatakan bahwa mereka juga beberapa kali memiliki keluhan dan tekanan terhadap cara didik orang tuanya. Sedangkan berdasarkan kuisioner yang telah disebarkan kepada para orang tua, mereka merasa bahwa cara didik mereka telah benar. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan berupa media informasi tentang cara didik anak generasi Z sebagai solusi bagi para orang tua yang ingin belajar bagaimana cara mendidik anak dengan tepat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | cara mendidik, orang tua, generasi Z. vii Perancangan Media Informasi..., Tasya Julia Veronica, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 02:45 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 00:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20380 |
Actions (login required)
View Item |