Domara, Brigitta (2022) Perancangan Destination Branding Kampung Pelangi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang memiliki beragam destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan, tidak terkecuali Kampung Pelangi. Berawal dari Kampung Wonosari yang kumuh, pemerintah dengan bantuan masyarakat merevitalisai kampung ini menjadi pemukiman yang indah dan layak huni. Tidak hanya itu, pemerintah dan warga setempatpun membuka dan mengembangkan Kampung Pelangi sebagai destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Namun, jumlah wisatawan terus menurun setiap tahunnya dan berpuncak pada masa pandemi COVID-19 sehingga Kampung Pelangi harus ditutup untuk sementara. Dengan dilakukannya destination branding, diharapkan Kampung Pelangi dapat mengenalkan nilai, identitas, dan esensi mereka yang sesungguhnya, sehingga dapat lebih dikenal dan menarik lebih banyak wisatawan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampung Pelangi, Branding, Destinasi Wisata, Semarang vii Perancangan Destination Branding Kampung Pelangi, Brigitta Domara, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 08:14 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 00:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20397 |
Actions (login required)
View Item |