Rahman Prasetya, Verryal (2022) Perancangan UI/UX Aplikasi Sumbang Buku untuk Anak di Pelosok Indonesia Bagi Remaja dan Dewasa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Buku merupakan sarana utama dalam pewarisan ilmu pengetahuan. Permendikbud nomor 8 tahun 2016 menyatakan bahwa buku sebagai sarana dalam mengembangkan suatu ilmu sehingga kompetensi yang dimiliki seseorang dapat tercapai dengan layak. Kurangnya buku merupakan faktor utama dalam menentukan kemajuan sebuah bangsa salah satunya yaitu di bidang literasi buku untuk memperoleh sumber daya manusia yang memadai dan kreatif. di era ini berdonasi dapat dengan mudah dilakukan yaitu melalui media online berupa aplikasi. Sesuai dengan permasalahan yang diangkat maka penulis memutuskan untuk merancang platform aplikasi sumbang buku untuk anak di pelosok indonesia sehingga dengan adanya platform online tersebut dapat meningkatkan literasi buku untuk anak di pelosok dengan buku yang layak dan berkualitas layaknya seperti buku di perkotaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Literasi Buku, Aplikasi vii Perancangan UI/UX Aplikasi Sumbang Buku untuk Anak di Pelosok Indonesia Bagi Remaja dan Dewasa, Verryal Rahman Prasetya, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 03:56 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 01:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20421 |
Actions (login required)
View Item |