Priscillia, Erin (2022) Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Perilaku Binge Watching. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Binge watch adalah istilah untuk fitur dari aplikasi video on demand dimana penggunanya dapat menonton secara berlanjut tanpa menekan tombol apapun. Fitur tersebut akhirnya menciptakan fenomena binge watching, yaitu sebuah rutinitas menonton video atau tayangan terus menerus dalam satu waktu yang berdampak buruk bagi kesehatan secara fisik maupun mental. Meskipun begitu, sebagian besar orang yang mengetahui dampaknya tetap ingin melakukannya. Ini menunjukkan bahwa masih rendahnya kesadaran masyarakat binge watching dan dampak yang ditimbulkan. Jika terus dibiarkan dalam jangka panjang, perilaku ini dapat menimbulkan berbagai penyakit, hingga kematian dini. Maka dari itu, perlu adanya perancangan kampanye sosial untuk mencegah perilaku binge watching. Perancangan ini dilakukan dengan metode Robin Landa berdasarkan buku Advertising by Design. Sedangkan pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara, kuesioner, studi eksisting, dan studi referensi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | binge watching, kesehatan mental, kampanye sosial vii Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Perilaku Binge Watching, Erin Priscillia, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 09:09 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 00:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20443 |
Actions (login required)
View Item |