Analisis Pengaruh Functional Value (Quality and Price), Social Value, Emotional Value, Conditional Value, Epistemic Value dan Environmental Value terhadap Purchase Intention: Telaah pada Layanan Penyewaan Baju Brand Rentique

Nabilah Alawi, Alma (2022) Analisis Pengaruh Functional Value (Quality and Price), Social Value, Emotional Value, Conditional Value, Epistemic Value dan Environmental Value terhadap Purchase Intention: Telaah pada Layanan Penyewaan Baju Brand Rentique. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (618kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (255kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Tren fesyen yang silih berganti, membuat para pelaku bisnis menciptakan berbagai inovasi, salah satunya brandnya adalah Rentique. Dengan mempunyai konsep ramah lingkungan yang inovatif dan unik dengan menggunakan konsep penyewaan baju. Rentique merupakan startup karya anak bangsa dengan memperlihatkan cara lain fashion yang terjangkau bagi konsumen perempuan. Rentique mengajak kita untuk mengganti cara kita dalam mengkonsumsi pakaian, Namun Rentique memiliki kendala mengenai hygiene karena Rentique merupakan penyewaan baju yang erat kaitannya dengan kebersihan. Selain itu juga Rentique masih belum dikenal dikalangan gen Z. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memnganalisis dan mengetahui faktor ­ faktor dalam menggunakan layanan penyewaan baju Rentique. Pada penelitian ini data diolah menggunakan software IBM SPSS versi 25, dengan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antar setiap variabel. Servei dilakuakan kepada 188 responden dengan menggunakan google form yang disebar secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Functional Value (Quality and Price, Conditional Value, Epistemic Value dan Environmental Value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention. Sedangkan Social Value dan Emotional Value tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Adapun salah satu implikasi manajerial dari Environmental Value yaitu Rentique perlu mengadakan program "Titip Dong Rentique" dimana para member Rentique bisa ikut serta dalam melindungi lingkungan akibat limbah fashion dengan cara menitipkan baju di Rentique.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Functional Value (Quality and Price, Social Value, Emotional Value, Conditional Value, Epistemic Value, Environmental Value, Purchase Intention, Rentique. vii Analisis Pengaruh Functional Value,Social Value, Emotional Value, Conditional Value, Epistemic Value, dan Environmental Value terhadap Purchase Intention: Telaah pada Layanan Penyewaan Baju Brand Rentique,Alma Nabilah, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 628 Environmental Protection Engineering
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Dec 2022 01:45
Last Modified: 27 Jun 2023 07:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20450

Actions (login required)

View Item View Item