Analisis Pengaruh Multichannel Integration dan Trust terhadap Online dan Offline Loyalty serta Implikasinya terhadap Repurchase Intention: Telaah pada Pelanggan By Lizzie Parra (BLP).

Wardani, Maria Ardiana K. (2022) Analisis Pengaruh Multichannel Integration dan Trust terhadap Online dan Offline Loyalty serta Implikasinya terhadap Repurchase Intention: Telaah pada Pelanggan By Lizzie Parra (BLP). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (387kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Industri kosmetik indonesia sangatlah berkembang maka sangat memiliki peluang besar di masa yang akan datang. Hal ini membuat menjadi peluang besar bagi para pengusaha untuk masuk ke dalam dunia industri kosmetik dengan memulai dari penjualan online yang tidak terlalu memerlukan modal yang banyak. Perkembang dan peluang tersebut membuat merek kosmetik lokal sangat menjamur saat ini, salah satu yang menjadi pionir merek kosmetik lokal adalah BLP (By Lizzie Parra) yang didirikan pada tahun 2016. Pada Maret 2020 terjadinya pandemic covid-19 di Indonesia, yang akibatnya diberlakukan penutupan semua tempat-tempat umum. Hal ini berdampak salah satunya sektor industri kosmetik mengalami penurunan. BLP sangat berdampak dengan penutupan toko offline BLP terjadi pada 6 tokonya yang harus tutup saat pandemic ini, akibatnya bergantung pada penjualan online tetapi pendapatan belum mengalami peningkatan seperti sebelum pandemic. Berdasarkan masalah tersebut penelitian ini ingin menganalisis upaya yang dapat dilakukan BLP untuk meningkatkan penjualan melalui multichannel integration dan trust yang mempengaruhi offline loyalty dan online loyalty, dan implikasinya terhadap repurchase intention. Pada penelitian ini peneliti menggunakan descriptive research dengan menggunakan teknik sampling non-probability sampling technique, dibutuhkan kriteria responden. Penelitian ini memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner secara online, data tersebut lalu diolah dengan software SPSS dan LISREL. Terdapat 6 hipotesis yang diujikan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan sample 110 respondent. Pada hasil penelitian ini mendapatkan hasil yang membuktikan bahwa trust konsumen memiliki pengaruh terhadap offline loyalty, offline loyalty dan online loyalty memiliki pengaruh terhadap repurchase intention konsumen BLP. Tetapi pada multichannel integration tidak berpengaruh terhadap offline loyalty dan online loyalty, juga pada trust terhadap online loyalty yang dimiliki pelanggan BLP.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Multichannel Integration, Offline Loyalty, Online Loyalty, Repurchase Intention, Trust. viii Analisis Pengaruh Multichannel Integration dan Trust Terhadap Online dan Offline Loyalty Serta Implikasinya Terhadap Repurchase Intention: Telaah pada Pelanggan By Lizzie Parra (BLP), Maria Ardiana K Wardani, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Dec 2022 02:12
Last Modified: 30 Jun 2023 07:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20453

Actions (login required)

View Item View Item