Julio, Reymond (2022) Monitoring Program Public Relations PT. Agate International. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (594kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (258kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Program kerja magang dilaksanakan selama tiga bulan sebagai Public Relations Intern di PT. Agate International. PT. Agate International merupakan salah satu perusahaan pengembang game yang ada di Indonesia. Pada perusahaan PT. Agate International terdapat departemen Marketing/Sales dengan divisi Public Relations di dalamnya. Tujuan dari praktek kerja magang ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang proses monitoring program Public Relations yang diterapkan pada perusahaan game, meningkatkan kompetensi di bidang Public Relations dengan menerapkan teori yang telah dipelajari di perkuliahan serta untuk mengasah keterampilan bekerja sama dalam tim, kedisiplinan dan mandiri. Pekerjaan yang dilakukan adalah melakukan media monitoring dengan menerapkan mata kuliah media relations terkait dengan respon publik terhadap press release yang tersebar diberbagai media, menerapkan Public Relations writing dengan membuat press release sehubungan dengan peluncuran produk maupun kegiatan event tertentu. Sehubungan dengan divisi brand menerapkan ilmu copy writing dalam membuat konten media sosial beserta captionnya terkait kegiatan atau event Agate. Terakhir, berhubungan dengan divisi KOL Specialist adalah melakukan monitoring KOL untuk mensortir konten creator yang akan diajak kerjasama. Berdasarkan program kerja magang dapat disimpulkan bahwa monitoring program Public Relations adalah hal penting untuk mendapatkan citra perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT. Agate International, Public Relations, Media Monitoring vi Monitoring Program Public Relations..., Reymond Julio, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:28 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20498 |
Actions (login required)
View Item |