Monitoring Program Public Relations PT. Agate International

Julio, Reymond (2022) Monitoring Program Public Relations PT. Agate International. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (594kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Program kerja magang dilaksanakan selama tiga bulan sebagai Public Relations Intern di PT. Agate International. PT. Agate International merupakan salah satu perusahaan pengembang game yang ada di Indonesia. Pada perusahaan PT. Agate International terdapat departemen Marketing/Sales dengan divisi Public Relations di dalamnya. Tujuan dari praktek kerja magang ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang proses monitoring program Public Relations yang diterapkan pada perusahaan game, meningkatkan kompetensi di bidang Public Relations dengan menerapkan teori yang telah dipelajari di perkuliahan serta untuk mengasah keterampilan bekerja sama dalam tim, kedisiplinan dan mandiri. Pekerjaan yang dilakukan adalah melakukan media monitoring dengan menerapkan mata kuliah media relations terkait dengan respon publik terhadap press release yang tersebar diberbagai media, menerapkan Public Relations writing dengan membuat press release sehubungan dengan peluncuran produk maupun kegiatan event tertentu. Sehubungan dengan divisi brand menerapkan ilmu copy writing dalam membuat konten media sosial beserta captionnya terkait kegiatan atau event Agate. Terakhir, berhubungan dengan divisi KOL Specialist adalah melakukan monitoring KOL untuk mensortir konten creator yang akan diajak kerjasama. Berdasarkan program kerja magang dapat disimpulkan bahwa monitoring program Public Relations adalah hal penting untuk mendapatkan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Agate International, Public Relations, Media Monitoring vi Monitoring Program Public Relations..., Reymond Julio, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:28
Last Modified: 27 Apr 2023 03:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20498

Actions (login required)

View Item View Item