Aktivitas Marketing Communications di Gank Pte. Ltd.

Fernanda, Virginia (2022) Aktivitas Marketing Communications di Gank Pte. Ltd. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (338kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya pertumbuhan video game dan esports di Indonesia dimulai dari kemunculan smartphone dan kemudahan akses internet yang terjangkau bagi masyarakat. Newzoo memperkirakan, ada 2,3 miliar gamer aktif pada 2019. Sebanyak 1,1 miliar gamer atau 46 persen rela untuk menghabiskan uang untuk game. Gank Pte. Ltd. merupakan gaming gig platform dari negara Singapura yang berkonsentrasi di South East Asia dan menyediakan jasa untuk menjual skill atau kemampuan gaming menjadi penghasilan tambahan bagi para gamers. Gank berfokus untuk memberikan jalan terbaik untuk menjadi platform bagi para kreator gaming dengan membagikan konten, produk, dan servis yang bisa dimonetisasi. Laporan ini bertujuan untuk membahas aktivitas marketing communications yang dilakukan oleh Gank Pte. Ltd. Penulis ditempatkan pada divisi Marketing yang berada di bawah CEO langsung karena struktur organisasi perusahaan Gank lebih horizontal ketimbang vertikal karena mereka percaya setiap orang mampu memberikan ide dan membantu dalam proses decision making. Dalam pelaksanaan praktek kerja magang, penulis ditugaskan untuk membantu pekerjaan yang berkaitan dengan influencer, market research, brainstorm ide untuk event atau campaign, dan juga translations guna kepentingan artikel maupun caption di sosial media. Simpulan dari laporan ini ialah melalui praktek kerja magang ini, penulis dapat mengimplementasikan pengetahuan praktis mengenai marketing public relations, brand, dan event marketing serta meningkatkan kemampuan bekerjasama dalam sebuah tim di Gank Pte. Ltd.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Gaming, Gank Pte. Ltd., Marketing communications, marketing public relations. Aktivitas Marketing Communications..., Virginia Fernanda, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 05:02
Last Modified: 26 Apr 2023 01:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20515

Actions (login required)

View Item View Item