Perancangan Konten Media Sosial Ruangbelajar Plus di PT Ruang Raya Indonesia

Fitrianti Pradhana Putri, Saskia (2021) Perancangan Konten Media Sosial Ruangbelajar Plus di PT Ruang Raya Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (501kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di masa modern seperti sekarang, hampir semua orang memiliki akses ke berbagai informasi secara daring. Salah satunya adalah dalam aktivitas pendidikan. Banyak perusahaan yang melihat ini sebagai peluang agar semua masyarakat memiliki kesempatan dan akses untuk mendapatkan pendidikan yang seharusnya mereka dapatkan. Universitas Multimedia Nusantara sebagai lembaga pendidikan memberika kesempatan untuk kerja magang bagi para mahasiswanya untuk mempersiapkan dan memberikan gambaran dunia kerja nyata dan juga sebagai tempat untuk mengasah ilmu yang didapat di bangku kuliah. Penulis memiliki kesempatan untuk melakukan kerja magang di perusahaan Ruang Raya Indonesia. Ruangguru adalah salah satu perusahaan pendidikan nonformal terbesar di Indonesia yang kegiatannya mayoritas berbasis daring. Ruangguru memiliki berbagai macam produk dan semuanya memerlukan visual yang menarik sehingga membutuhkan peran desain grafis. Penulis melihat itu sebagai peluang untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama duduk di bangku perkuliahan dan juga untuk memperluas jaringan dengan orang yang mengispirasi dalam berkarya. Penulis bertugas untuk mengolah visual yang diperlukan untuk konten media sosial salah satu produk Ruangguru yaitu Ruangbelajar Plus. Penulis juga menemukan berbagai kendala namun seiring waktu dan juga adanya bantuan dari atasan, penulis dapat mengatasinya dengan baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Ruangguru, magang, desain grafis, pendidikan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:55
Last Modified: 08 Sep 2023 00:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20517

Actions (login required)

View Item View Item