Caroline Shafira Ramadhita, Raden Roro (2022) Aktivitas Divisi Marketing Communication di The Papandayan. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (643kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (336kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Di masa pandemi Covid-19, banyak perusahaan di bidang Tourism and Hospitality berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik dan menjalin hubungan yang baik dengan para konsumen. Terlebih lagi kota Bandung yang terkenal dengan banyaknya tempat wisata, hotel dan kuliner. Melihat hal ini, penulis tertarik untuk mendalami dunia Tourism and Hospitality, khususnya mendalami divisi Marketing Communication. Penulis ingin mempelajari bagaimana strategi pemasaran The Papandayan sehingga tetap bisa bertahan di situasi Pandemi Covid-19 sebagai hotel bintang 5. Selama melakukan magang, penulis mendapatkan pengetahuan seperti bagaimana Marketing Communication di The Papandayan menyusun strategi untuk menyampaikan pesan kepada target market-nya yang heterogen dengan memanfaatkan media komunikasi digital. Misalnya, dalam acara The Papandayan Online Wedding Fair 2021 dan The Papandayan Jazz Fest 2021 yang dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melakukannya secara luring. Oleh karena itu, The Papandayan berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan inovasi yang berbeda dan penulis mengetahui bahwa komunikasi pemasaran bukan hanya berfokus pada profit perusahaan saja tetapi bagaimana mempertahankan Customer Loyalty selama bertahun-tahun hingga saat ini melalui Customer Management System sehingga menjadikan The Papandayan memiliki reputasi yang baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Tourism and Hospitality, Marketing Communication, target market, media komunikasi digital, Customer Loyalty dan Customer Management System. Media Monitoring Pada..., Raden Roro Caroline Shafira Ramadhita, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:53 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20519 |
Actions (login required)
View Item |