Riady Chandra, Owen (2022) Kimian Odyssey: Gamifikasi Aplikasi Rehabilitasi Kaki Berbasis Android di GameLevelOne. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (121kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (716kB) |
Abstract
GameLevelOne adalah sebuah perusahaan pengembangan gim yang berfokus dalam branding, promoting, dan advertising dengan menggunakan sarana gim. Selain mengembangkan gim, GameLevelOne juga bergerak dalam pengembangan gamifikasi. Gamifikasi adalah sebuah proses untuk menambahkan unsur-unsur gim ke dalam suatu hal yang bukan merupakan gim. Proses ini dilakukan agar suatu hal tersebut menjadi lebih menarik sehingga meningkatkan partisipasi pengguna. Proses gamifikasi ini dapat diaplikasikan dalam berbagai macam bidang, salah satunya adalah dalam bidang kesehatan. Selama melaksanakan kerja magang di GameLevelOne, telah dibuat Kimian Odyssey, sebuah aplikasi gamifikasi dari rehabilitasi untuk kaki yang ditujukan untuk dipakai oleh lansia yang mulai mengalami masalah pergerakan pada kaki. Kimian Odyssey dibuat agar latihan untuk rehabilitasi dapat dilakukan secara mandiri dari rumah masing-masing karena adanya himbauan pengurangan mobilitas dalam protokol kesehatan Covid-19 yang dibuat oleh pemerintah Indonesia. Kimian Odyssey dibuat menggunakan engine Unity dan bahasa pemrograman C#, serta ditujukan untuk dipakai dalam perangkat Android. Aplikasi ini telah dibuat sesuai dengan user requirements yang ada, antara lain dapat menampilkan rank, menghitung sudut kaki, dan menghitung pengulangan gerakan kaki. Kimian Odyssey belum dipakai karena masih dalam tahap awal pengembangan sehingga masih belum sempurna dan memerlukan pengembangan lebih lanjut.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Aplikasi Rehabilitasi Kaki, GameLevelOne, Gamifikasi, Kimian Odyssey, Unity |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Dec 2022 08:02 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 05:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20596 |
Actions (login required)
View Item |