Vherlian, Shelin (2021) Aktivitas Event Marketing Heartline FM Karawaci. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (311kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (51kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Event marketing merupakan tipe promosi di mana perusahaan atau brand terhubung ke dalam event dengan tujuan menciptakan pengalaman kepada para customer dan mempromosikan produk atau jasa. Event adalah salah satu cara promosi untuk meningkatkan kesadaran merek dan target audience secara efektif. Agar event berlangsung dengan baik, diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar mencapai sasaran yang dituju. Proses perancangan event menggunakan 5 tahapan, yaitu research, design, planning, coordination dan evaluation, kemudian strategi pemasaran yang digunakan adalah marketing communication mix, yaitu event & experiences, public relation & publicity, dan interactive marketing. Dalam menjalankan kesempatan praktik kerja magang, penulis memilih dan diterima ke dalam Event Marketing radio Heartline FM. Kerja magang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Strategic Communication untuk merancang dan memasarkan event, serta bekerja sama dengan baik dalam satu divisi. Selama lebih dari 60 hari dibimbing dan bekerja, penulis merasakan pentingnya peranan Event Marketing dalam menarik banyak pendengar baru dan memperluas jangkauan pendengar Heartline FM. Penulis juga mempelajari tahapan pemasaran event dari awal hingga akhir, yang menunjukan bahwa event memberikan dampak signifikan bagi perusahaan. Penulis mempelajari yang terpenting dalam berlangsungnya event adalah kepuasan peserta.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Heartline FM, Event Marketing, Marketing Communication Mix, Media Sosial |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:41 |
Last Modified: | 13 May 2023 01:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20682 |
Actions (login required)
View Item |