Perencanaan Komunikasi Divisi Content Partnership di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi)

Nugroho, Abigail Rhema (2022) Perencanaan Komunikasi Divisi Content Partnership di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan digital telah menjadikan masyarakat Indonesia mengonsumsi berbagai jenis informasi secara daring. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Narasi sebagai perusahaan media, untuk dapat mengedukasi masyarakat Indonesia melalui konten edukatif dan kreatif. Proses ini tentunya membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Maka dari itu, terciptalah divisi Content Partnership yang bertugas menghubungkan pihak Narasi dan eksternal (partner) dalam melakukan proses penyebarluasan konten Narasi dan partner. Selama magang, aktivitas penulis lebih banyak melakukan proses perencanaan komunikasi. Hal ini menjadi penting agar pesan dari pihak Narasi dapat tersampaikan dan mendapati partner kerja sama yang tepat. Sebagai seorang Content Partnership Intern, aktivitas kerja magang yang penulis lakukan dalam divisi ini bertujuan untuk dapat memahami proses kerja divisi Content Partnership, mengimplementasikan pengetahuan praktis terkait keterampilan komunikasi, serta mengasah kemampuan bernegosiasi dengan partner. Pada pelaksanaannya, perencanaan komunikasi yang penulis lakukan mengacu pada konsep sembilan tahap perencanaan komunikasi strategis menurut Ronald D. Smith (2013), karakteristik pemilihan partner, dan teori komunikasi antarpribadi menurut DeVito (2016). Penulis menyimpulkan bahwa setiap aktivitas kerja yang dilakukan perlu dilandasi dengan perencanaan komunikasi strategis. Bagi perusahaan, penulis menyarankan agar divisi Content Partnership di Narasi dapat secara konsisten menerapkan strategi perencanaan komunikasi. Bagi universitas, penulis berharap adanya pendalaman topik perencanaan komunikasi dari seorang ahli di bidangnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Partnership, Media, Narasi, Perencanaan Komunikasi ix Perencanaan Komunikasi Divisi..., Abigail Rhema Nugroho, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Dec 2022 01:36
Last Modified: 28 Apr 2023 06:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20687

Actions (login required)

View Item View Item