Arsietha, Hedwige Gevelyne (2022) Laporan Magang Reporter Kanal Otomotif di Media Online Tempo.co. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (316kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (880kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (188kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi membuat masyarakat terus selalu berkembang dan beradaptasi dengan kemajuan tersebut. Kemajuan dari teknologi informasi sendiri memberikan peran sebagai penyedia informasi dan juga komunikasi yang luas tanpa batasan tempat dan waktu. Media massa saat ini harus dapat turut menyesuaikan perkembangan teknologi untuk mempertahankan pembaca setia mereka. Media massa tradisional, seperti koran, majalah, radio, maupun televisi dan saat ini sudah mulai merambah mengikuti perkembangan zaman dengan mulai menghadirkan berita yang diunggah secara daring atau online. Media online digambarkan sebagai jenis atau format sebuah media yang dapat diakses secara online dan melalui internet yang didalamnya berisikan video, foto, teks maupun suara. Terlebih dengan trend otomotif yang menjadi sebuah lifestyle baru di masyarakat yang turut memberi kontribusi besar dalam perekonomian nasional. Sebagai sebuah wadah informasi, media massa yang memangsa pasar pecinta otomotif memanfaatkan situasi tersebut untuk menarik pangsa yang lebih spesifik. Salah satunya media Tempo.co yang memiliki kanal khusus pada otomotif yaitu Tempo Otomotif dan anak perusahaan lainnya yaitu Gooto.com. Dengan penerapan visi dan misi dari Tempo Media Group serta Kode Etik Jurnalistik dalam setiap penulisannya, menjadikan laporan magang ini hasil dalam melihat praktik nyata kerja magang di media online Tempo.co khususnya di kanal otomotif.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Jurnalisme Online, Reporter, Tempo.co, Media Online, Otomotif |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:32 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 01:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20702 |
Actions (login required)
View Item |