Aktivitas Social Media Strategist dalam Divisi Marketing Communication Barangbaku.com

Wijaya, Widya Tania (2022) Aktivitas Social Media Strategist dalam Divisi Marketing Communication Barangbaku.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (449kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pesatnya penggunaan internet membuat media sosial kini menjadi suatu media penting dalam aktivitas komunikasi pemasaran. Pengelolaan media sosial yang baik menjadi aktivitas penting untuk mendukung tercapainya suatu objektif. Marketplace rintisan baru, Barangbaku.com turut memanfaatkan media sosial untuk membangun kesadaran terhadap mereknya. Penulis melaksanakan praktik magang di Barangbaku.com untuk mengetahui proses dan tahapan pengelolaan media sosial sebagai media komunikasi pemasaran di Barangbaku, serta menerapkan ilmu yang diajarkan selama perkuliahan dalam dunia nyata. Sebagai social media strategist intern, tugas penulis terkait dengan perencanaan dan pembuatan konten untuk Instagram Barangbaku, termasuk menggunggah dan memantau perkembangan Instagram. Aktivitas pembuatan konten Instagram Barangbaku sejalan dengan tahapan strategi konten menurut Tuten & Solomon (2018), mulai dari menentukan tujuan, jenis konten, memilih tema dan topik, menetapkan guide, hingga memproduksi konten. Tahapan yang belum optimal dijalankan adalah mempromosikan konten, karena Barangbaku tidak memanfaatkan iklan untuk memperluas jangkauan konten yang dibuat. Penulis mendapatkan pengalaman dan pelajaran untuk mengembangkan kemampuan pengelolaan konten media sosial, mulai dari perencanaan, implementasi, hingga memantau perkembangan akun media sosial, serta dapat mengasah soft skill seperti kemampuan untuk bekerja dalam tim.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: konten media sosial, pengelolaan media sosial, marketplace, Barangbaku.com vi Pengelolaan Konten Media..., Widya Tania Wijaya, UMN
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:21
Last Modified: 13 May 2023 06:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20725

Actions (login required)

View Item View Item